Sumenep menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Madura. Bukan hanya karena punya deretan pantainya yang banyak menarik perhatian wisatawan, tapi di sana juga ada satu telaga yang unik dan tempatnya sangat romantis. Namanya adalah Telaga Keramba Kermata, destinasi wisata yang belakangan ini makin populer karena menyuguhkan panorama alam yang indah serta suasana yang pastinya sangat disukai oleh generasi milenial.

Baca : Wisata Favorite Pesisir Selatan

Setelah jembatan Surabaya Madura diperasikan, kedua pulau ini seakan menyatu, banyak kemudahan yang bisa didapatkan terutama akses transportasi menjadi semakin lancar.  Kemudahan ini tentunya juga berefek pada kunjungan lokasi lokasi wisata yang ada di wilayah Pulau Sumenep  Madura menjadi semakin populer dan dikunjungi masyarakat.

Untuk menuju ke Telaga Kermata, aksesnya sangatlah mudah. Jika Anda berangkat dari arah Surabaya, Anda bisa melewati jembatan Suramadu untuk langsung menuju Sumenep. Jarak tempuhnya sekitar empat jam perjalanan. Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju ke Desa Saronggi. Cukup melelahkan memang, tapi semua pasti akan terbayar saat Anda sampai di lokasi.

Nah, di sana Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli tiket masuk, karena gratis. Hanya saja, untuk memasuki beberapa wahana Anda harus membayar mulai dari Rp 15 ribuan, setidaknya sampai artikel ini diteritkan.

Apa yang menarik di tempat ini? Telaga Kermata ini luasnya mencapai 2.500 km persegi. Di sekelilingnya juga terdapat persawahan dan pepohonan yang rindang, sehingga hawa sejuk sangat terasa di telaga ini ditambah dengan angin yang sepoi-sepoi. Anda bukan hanya bisa berjalan-jalan di sekeliling telaga saja, namun juga tersedia fasilitas umum seperti perahu untuk menikmati pemandangan alam sekitar dari tengah telaga.

Belakangan ini, pihak pengelola juga menjadikan Telaga Kermata sebagai lokasi yang hits utnuk kalangan anak-anak muda karena sentuhan warna-warninya. Di bagian tengah telaga juga ada sebuah bangunan unik yang dinamakan Keramba Cinta. Bangunan antik ini berbentuk hati, sehingga cocok sekali untuk berwisata dengan pasangan.

Makin menarik lagi karena air di telaga juga sangat jernih dan menyegarkan. Jika Anda berkunjung saat siang hari, pasti rasanya seolah ingin langsung terjun dan berenang. Bahkan air yang bening membuat pengunjung disuguhi dengan pemandangan bawah air yang indah. Supaya lebih seru, Anda bisa menaiki sepeda air untuk menikmati danau lebih dekat lagi.

Bagaimana? Tertarik untuk berkunjung ke Telaga Keramba? Pastinya lokasi ini sangat cocok untuk spot foto atau hanya sekadar untuk berfoto selfie.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here