Tempat Paling Berhantu di Indonesia

0

Indonesia adalah tanah mistis, yang dipenuhi dengan bangunan kuno, bangunan kolonial tua, dan kepercayaan lokal pada hantu. Setiap pengunjung ke tanah misterius ini dapat menemukan beberapa tempat paling berhantu di Asia.

  1. Kota Tua, Jakarta

Bayangkan sebuah kota modern besar yang berkembang, dengan bagian kolonial yang runtuh, dan Anda menemukan “Kota tua.” Perhentian terakhir di busway Blok M ke Kota, daerah ini akan mengingatkan Anda pada Amsterdam yang bobrok, dengan beberapa bangunan tertua di kota itu.

Pada malam hari, beberapa penduduk setempat suka menjelajahi daerah yang sebagian besar ditinggalkan di kota ini, karena hantu-hantu masa lalu Indonesia yang gelap dikatakan mengintai jalanan yang gelap dan gelap, dan bangunan-bangunan yang ditinggalkan. Meskipun kantor-kantor mantan gubernur Belanda, yang menghadap ke sebuah alun-alun besar, masih menarik pengunjung yang mencari ketenangan, di kota yang keras dan sering tanpa tidur.

  1. Lawang Sewu, Semarang

Semarang adalah kota yang kontras, pernah menjadi kota yang disukai bagi penjajah Belanda, memiliki perempatan tua yang bobrok dengan salah satu gereja tertua di Indonesia. Sektor menakutkan ini bukan yang paling berhantu, tetapi sebuah bangunan yang disebut “seribu pintu” itu.

Wisata Hantu Lawang Sewu
Wisata Hantu Semarang,Lawang Sewu

Terletak di pusat kota, Lawang Sewu, pernah menjadi markas perusahaan kereta api Belanda, dan merupakan bangunan bergaya Eropa-tropis dengan beranda terbuka, dan ratusan kantor individual. Hari ketika tentara Jepang memasuki Semarang, adalah hari bangunan unik ini menjadi terkenal di Indonesia.

Di kota-kota Jawa yang paling Belanda, polisi rahasia Kempeitai yang ketakutan mengambil alih kantor-kantor itu, dan itu menjadi gedung kematian bagi ratusan tahanan Belanda, dan beberapa orang Indonesia yang malang.

Sejak kemerdekaan, Lawang Sewu, telah ditakuti oleh penduduk setempat, dan meskipun merupakan landmatk lokal, bangunan ini tidak pernah digunakan kembali sebagai kantor. Pada siang hari pengunjung dapat menjelajahi gedung, tetapi kebanyakan orang menghindarinya, dan jarang menjelajahinya setelah gelap.

Hutan Belantara
Kawasan hutan Belantara
  1. Hutan Belantara Kalimantan (Borneo)

Borneo adalah rumah bagi beberapa dara hutan belantara terakhir di Asia Tenggara, tempat orang Dayak yang ganas masih berkeliaran, ketika pulau itu berkembang. Suku kuno digunakan untuk “berburu kepala,” di mana mereka akan berkeliaran di hutan yang dalam, dan memotong kepala musuh mereka.

Banyak ekspatriat menceritakan kisah melihat lampu terang di pemukiman hutan yang paling terpencil, dan legenda setempat mengatakan bahwa lampu ini adalah sisa-sisa korban pemburu kepala yang tak berkepala.

Meskipun Dunia kita menjadi serupa dengan sebagian besar kota memiliki bangunan, mobil, dan pusat perbelanjaan yang sama. Masih ada beberapa tempat misterius dan berhantu, yang dapat ditemukan di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *