Wisata Hits Kekinian Agrowisata Kaligua Brebes

Agrowisata Kaligua Brebes
83

Menikmati Wisata Alam Agrowisata Kaligua

Agrowisata Kaligua Brebes dapat dikatakan sebagai salah satu destinasi wisata andalan yang ada di kabupaten Brebes,dan primadona wisata jawa tengah. destinasi wisata Jawa Tengah di Brebes yang sangat terkenal serta mempesona ini berada di lereng gunung Slamet yang menjulang tinggi dan mempunyai iklim yang sejuk serta pemandangan khas pegunungan yang mempesona.

Agrowisata Kaligua ini dulunya merupakan kawasan perkebunan teh bekas peninggalan Belanda yang memproduksi the hitam berbentuk the celup dan the serbuk yang sekarang dikelola sama Perkebunan Teh Negara.

Agrowisata Kaligua Brebes

Bagi sobat traveler yang memang menyukai tempat tempat wisata alam seperti pegunungan dengan udara yang sejuk ditambah hamparan pemandangan hijau yang mempesona, maka memilih lokasi wisata Agrowisata Kaligua merupakan  pilihan yang sangat tepat. Bagaimana tidak, salah satu tempat juan wisata Jawa Tengah ini memberikan bentuk pemandangan alam yang mempesona dalam bingkai perkebunan teh yang terhampar luas menghijau.
Objek wisata Agrowisata Kaligua ini terletak tepat di bawah lereng gunung slamet. Lokasi agrowisata ini berada di desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan.

Jalur Menuju Objek Wisata Agrowisata Kaligua

Perjalanan dari kota Brebes menuju lokasi wisata Agrowisata Kaligua memakan waktu sekitar 1,5 sampai 2 jam menggunakan kendaraan mobil dengan mengambil rute kearah Purwokerto kemudian melewati Bumiayu.
Jalan yang dilalui juga berkelok-kelok dan naik turun menyusuri kebun sayur dan kebun teh. Mendekati lokasi Agrowisata Kaligua jalan semakin menanjak dan kondisi jalan tidak terlalu bagus. Semakin diatas pemandangan mulai dihalangi kabut dengan udara yang sejuk, terlihat juga hamparan kebun sayur mayur yang menghiasi pemandangan sepanjang perjalanan.

Baca juga : 5 Tempat Wisata Dengan Pemandangan Fantastis 

Baca juga : 4 Wisata Pantai Pesisir Barat Sumatera Barat

Sebelum sampai di lokasi Agrowisata Kaligua ada baiknya sobat traveler mampir sebentar di telaga ranjeng yang dimana telaga ranjeng ini juga merupakan salah satu objek wisata di Brebes. Sobat traveler dapat beristirahat sejenak setelah melakukan perjalanan yang jauh.

Dari telaga ranjeng sobat traveler masih harus menempuh jarak kurang lebih 3 km lagi untuk sampai ke Agrowisata Kaligua. Pemandangan hutan pinus berubah menjadi hamparan kebun teh. Cangkir raksasa yang bertuliskan “TehKaligua” menjadi tanda kalua sobat traveler sudah memasuki kawasan Kebun Kaligua.

Setelah sampai di sana, sobat traveler cukup membayar tiket masuk seharga 15 ribu rupiah dan dapat menikmati pemandangan kebun teh yang luas dan udara yang sejuk. Dilokasi agrowisata ini juga ada wisata buat anak-anak, salah satunya yaitu permainan outbond yang tentunya sangat cocok untuk wisata Bersama keluarga. selain perkebunan teh dan tempat mainan untuk anak-anak, di sini juga ada Goa Jepang dan mata air yang airnya sangat jernih, mata air tersebut bernama Tuk Bening. Menurut masyarakat sekitar, mata air ini dapat membuat kita awet muda.

Baca juga : 3 Tips Memilih Destinasi Wisata yang Unik

Baca juga : 3 Tips untuk Perusahaan Wisata yang Sempurna

Karena potensi alamnya yang sangat indah, kebun ini juga dimanfaatkan sebagai tempat wisataagro. Pengunjung yang dating dapat memilih tempat wisata di antaranya Gua Jepang, Tuk bening, Air terjun, wisata permainan ataupun petualangan. Di samping banyak pilihannya, lokasi wisata lainnya  juga berdekatan antara satu sama lain sehingga membuatsobat traveler mudah menjangkaunya.

Disini juga terdapat fasilitas pendukung lainnya seperti beberapa gazebo yang disediakan untuk tempat duduk-duduk. Ada juga sungai kecil yang mengalir ke kolam yang dapat dimanfaatkan untuk bermain perahu bebek.
Bagi sobat yang punya nyali gede, bisa mencoba  bermain flying fox di atas hijaunya kebun teh. Jaraknya tidak terlalu jauh sih tapi cukuplah membuat jantung sobat semua deg deg-an. Kalau sobat traveler ingin mengunjungi lokasi ini di saat musim penghujan sebaiknya sobat berhati-hati ya sebab tempat ini rawan akan longsor dan juga sering tertutup kabut kalua cuaca sedang tidak mendukung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *